Siapa yang menikah dengan Alif???

Ahahaha… Yang belum membaca Ranah 3 Warna dan tidak suka dengan yang namanya spoiler diharap untuk tidak membaca tulisan ini.

 

Sekali lagi buat yang belum selesai baca Ranah 3 Warna dan terusik dengan yang namanya Spoiler jangan baca tulisan ini.. *peringatan dini :p*

 

Siapa yang menjadi istri Alif?

Itu yang menjadi pertanyaan ketika sampai di bagian akhir novel kedua dari Trilogi Negeri 5 Menara. Karena di bagian epilog ada cerita Alif dan istri kembali ke Saint Raymond dengan sang istri. Tapi sayaaang… Istrinya belum bernama. Hihihi…

 

Dan sebagai pembaca. Ga asyik kalau ga nebak2.. buktinyaa.. ada seorang kakak yang sms sy tadi malam, qta main tebak-tebakan :p

 

Dan tebakan sy adalah DINARA.. Ehehe.. bukan tanpa alasan kenapa sy menebak itu Dinara.

 

Alasan pertama dan paling penting inisial namanya adalah D. Seperti yang bisa kita lihat di bagian pengantar novelnya, istri Bang Fuadi itu berinisial DD. Jika A Fuadi = AF = Alif Fikri.. maka DD = Danya Dewanti = Dinara D….. *masih misteri*

 

Alasan kedua.. sebagai orang yang suka mengamati, sy kerap memperhatikan kalau memang ada clue yang disampaikan penulis di bagian sebelumnya untuk kemudian menjadi kejutan di bagian setelahnya. Perkenalan singkat.. agar tidak menjadi tokoh yang tiba-tiba muncul. Dan tokoh Dinara sudah dimunculkan pada saat malam perpisahan Alif mau ke Kanada. Dia itu teman Raisa yang punya darah Minang tapi tinggal di Jakarta.

 

Tapiiii… sy pernah “tertipu” juga sebagai pengamat. Ingat Ketika Cinta Bertasbih? Buku pertamanya sempat membuat sy menebak2, tapi banyak salahnya. Misalkan.. waktu Pak Ali nitip surat buat anaknya yang bernama Elfira Agustina, trus si Sara yang awalnya bersebelahan duduk dengan Azzam.. trus ada bagian di mana Azzam bicara dengan seorang kawannya yang bernama Khaled, si Khaled bicara tentang perempuan bercadar.. sy pikir 3 perempuan itu akan muncul di KCB 2.. Tapi ternyata tidak ada.

 

Alasan ketiga, telah ada pendar kekaguman di hati Alif untuk Dinara. wkwkwk… ini penting lho.. :p

Alif kagum karena Dinara yang anak Jakarta hafal surah Yasin dan mampu berbahasa Minang walau sedikit. Trus.. di sana Alif juga minta alamat Dinara, sy pikir akan ada surat-menyurat antara Alif dan Dinara sewaktu di Kanada. Tapi ternyata tidak ada. Mungkin di buku ketiganya bakalan ada ‘sesuatu’ tentang alamat itu.

 

Alasan lain… coba perhatikan waktu Alif ngobrol dengan sang istri di bagian akhir, ada pertanyaan : “Banyak yang berubah nggak bangunannya, Bang?”

dari pertanyaan itu dapat disimpulkan kalau “seseorang yang belum bernama itu belum pernah ke Saint Raymond. Kalau udah tentu bukan pertanyaan.. tapi pernyataan, “wahh… belum banyak yang berubah dari kota ini.”

 

Ada satu alasan lagi yang tidak bisa sy ungkapkan di depan umum. :p

 

*had been posted at Mp ‘n FB on 110211*

2 thoughts on “Siapa yang menikah dengan Alif???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s