‘Jodohku’ di ‘Tahajud Cinta’

Haiyaaaa…. Cerita gini lagiiii???

 

Itu yang terlintas di benak saya ketika membaca awal cerita di buku Tahajud Cinta – Kinoysan yang berjudul Jodohku. FYI, di buku itu ada beberapa cerita. Trus, cerita apa sih yan Jodohku itu? Tentang jodoh? Ya. Jadi ceritanya gini, ada seseorang bernama Sinta, Sinta ini punya adek bernama Lani. Nah, si Lani ini pengin nikah tapi ga dapat izin sama bapa Ibunya karena kakaknya belum menikah. Nah.. masalahnya adalaaah… Si Sinta belum punya calon. Bayangannya juga ga ada. Gimana bisa nikah???

 

Kemudiaaan.. ada si teman Sinta yang nasehatin Sinta. Kenapa sih dia ga terima satuuu aja dari beberapa pria yang mendekatinya (rupanya si Sinta ini laris manis juga :p). Nah, apa jawaban Sinta mendapati pertanyaan si teman.

“Hatiku bukan untuk mereka,” kata Sinta.

“Lalu untuk siapa?” si teman nanya.

“Sulit kujelasin. Kamu nggak kenal,” jawab Sinta.

“Dia mencintaimu?”

“Itu yang aku nggak tahu.”

“Jadi kamu jatuh cinta pada orang yang nggak kamu tahu apa dia suka kamu apa nggak? Oh Tuhan!” si teman berseru sambil melotot ke arah Sinta.

 

Saya juga jadinya ikutan melotot dan berseru seperti seruan di atas.. “Cerita gini lagiiii???” Soalna belum satu bulan saya baca novel yang ceritanya kayak gini. Bertahan untuk satu orang yang sama sekali ga tau perasaannya gimana.

Okelah.. yang saya baca itu novel. Sedangkan ini.. adalah katanya cerita nyata.

 

Kembali ke cerita, Jadi ternyata Sinta ini ga kenal dekat sama laki2 yang ditunggunya itu. Namanya Hasan. Dia teman kuliah, yang abis kelar kuliah ga tau lagi ke mana si Hasan pergi. Coba dengar apa kata Sinta tentang Hasan :

“Aku juga nggak ngerti. Aku ngerasa dia itu jodohku. Padahal, sekarang aku nggak tahu apa-apa soal dia.”

 

Kemudian, berdasarkan saran si teman.. Akhirnyaa.. Si Sinta mulai berburu keberadaan Hasan. Menanyakan ke teman2 lain kabar Hasan, mencari alamat Hasan. Ketemu? Tidaaaakkk… Hasan bagai hilang di telan bumi. Tapii.. Sinta juga tidak menutup diri, dia mencoba membuka hati buat yang lain (Sip).. Walaupun dari semuanya belum ada yang cocok di hati.

 

Akhirnyaa.. karena belum juga ketemu jodohnya, Sinta pun merelakan adiknya menikah lebih dulu. Awalnya Sinta merasa kalau dia akan enjoy saja menghadapi pernikahan sang adik. Tapi ternyataaa… menerima hal seperti itu butuh kebesaran hati dan jiwa. Hiks.

 

Nah, kembali ke perburuan Sinta soal jodoh. Ibunya Sinta mengusulkan agar Sinta rutin shalat Tahajud. Jika usaha lahir sudah dilakukan… ya harus disertai juga dengan meminta sama Allah, begitu kata ibunya. Maka Sinta pun mulai rajin Tahajud. Walau di awal malas2an.

 

Singkat ceritaaa…. *padahal ceritanya lumayan panjang lho.. ada jatuh bangunnya juga… tapi masa saya tulis semua di sini???* hehe.. jadi langsung ke pointnya aja. Suatu hari, Sinta diajak bertemu sama seorang investor di perusahaannya. Dan ternyataa… si Ibu investor itu punya anak yang bernama HASAN.

 

Nama yang sama? Ya. Dengan orang yang sama juga! Hasan itu adalah Hasan yang dicari Sinta selama ini. Dan ajaibnya (entah beneran atau Cuma cerita), Hasan langsung melamar Sinta di pertemuan mereka itu. Katanyaa… setelah istikharah Cuma wajah Sinta yang terbayang-bayang. Tapiii.. dia ga tau di mana bisa menemukan Sinta. Sinta pun berterus terang kalau dia juga selama ini mencari2 Hasan.

 

Trus.. Ibunya Hasan bilang gini :  “Kalau orang jodoh biasanya akan saling merasa.”

 

Yang langsung diamini oleh Sinta dan Hasan. Mereka memang sama2 merasa kalau akan berjodoh. Cuman ga terus terang aja… Hal ini lah yang kemudian bikin saya penasaran. Betul ga sih.. ada perasaan kayak gitu? Kalau kita akan merasa gitu? Jadi penasaran… Rasa penasaran itulah yang kemudian menggerakan saya untuk sms beberapa orang yang udah ketemu jodohnya (Maaf yaa saya sms malam2 :p). Bertanya.. apa pendapat mereka tentang ‘merasa’ itu? Dan jawaban mereka semua hampir seragam.. Berhubung belum dapat izin dari mereka buat membeberkan jawabannya, jadi jawabannya saya simpan sendiri saja.  Padahal lagi malas ngetik.. :p

One thought on “‘Jodohku’ di ‘Tahajud Cinta’

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s