curhat tentang Queen Seon Deok

Queen Seon Deok sebenarnya sudah heboh tahun 2009 kemarin ketika tayang di salah satu TV swasta. Tapi apa boleh buat, saya tak bisa menontonnya saat itu, walaupun saya penggemar drama dengan genre seperti QSD.

Dibalut rasa penasaran, sy pun memburu dvdnya.. Tapiii… hanya sempat sy tonton sedikit, sy tak menontonnya lagi. Alasannya sih.. Ga sempat :p

2011 ini, keinginan buat nonton QSD kembali muncul setelah menghabiskan Dong Yi. Terlebih setelah habis Dong Yi, QSD yang akan menggantikan jam tayang Dong Yi. Merasa kelamaan kalau nunggu di TV (karena saya nonton Dong Yi duluan di dvd), sy pun ngubek2 koleksi dvd, mencari dvd QSD yang udah lamaa bgt sy miliki. Dan ketemuuu…….

Akhirnya sy benar2 nonton QSD deh, tapiiii…. hanya beberapa episode, kalau ga salah cuma smp episode 8, sy berhenti nonton krn dvdnya rusak

Akhirnyaa… ya nonton di TV sisanya. Itu juga ga bisa penuh dan terus2an nontonnya, karena waktunya yang tidak pas. Dan juga saya sempat dilanda bosan, karena alurnya yang saya rasa lambat sewaktu Deok Mon jadi hwarang itu. Rasa penasaran saya kembali berdenyut, saat perlahan identitas Deok Mon mulai ketahuan. Tapiii… lagi2 sy nontonnya terhambat karena tiba2 TV swasta itu menghentikan tayangnya QSD, mungkin karena ratingnya yang tidak terlalu bagus.

Naaah… tiba2 saja, di tengah saya yang bersungut2 karena QSD ga ditayangin lagi, kk ipar saya sms, bilang kalau dia mau pulang ke Brb, dan nanya saya mau nitip apa… Jadiii… langsung saja lah sy nitip dvd QSD

Waktu itu udah masuk Ramadhan, seorang teman memperingatkan saya agar tidak terlalu menghabiskan waktu dengan nonton dvd, sayang waktu Ramadhannya. Sy cuman bilang ke dia.. ‘nontonnya sampai Deok Man jadi puteri aja kok.’.. Dan memang sy nontonnya cuma smp seputaran itu, setelah itu dalam jangka waktu yang lama ga nyentuh dvdnya lagi.

Nonton lagi abis lebaran… dan selesai tadi malam. Ga selesai sih… cuman sampai pada Deok Man jadi ratu dan kemudian langsung loncat nontonnya ke episode terakhir. Dan saya rasa itu sudah cukup.

Saya membagi cerita QSD dalam beberapa bagian..
Bagian pertama.. sebelum Deok Man dilahirkan. Yah, episode2 awal gitu deh… saat Raja yang tua itu wafat.. trus, berganti dengan Raja baru, sampai kemudian yang ayahnya Deok Man jadi Raja dan saat rasi bintang biduk berubah menjadi 8 dengan dilahirkannya Deok Man dan kembarannya.

Karena ada kepercayaan kalau melahirkan anak kembar perempuan, Raja tidak akan memiliki penerus, maka salah satu bayi kembar pun dilarikan ke luar istana. Dan itu adalah Deok Man.

Bagian kedua, saat Deok Man dalam pelarian dan di bawah asuhan dayang Istana Sohwa yang dianggap Deok Man adalah ibunya. Kemudian… jejak mereka ketahuan dan Sohwa ditenggelamkan pasir, Deok Man pun sebatang kara.. mencari jejak siapa sebenarnya dirinya. Dalam pencarian itu Deok Man bertemu dengan kakak kembarnya, Puteri Chonmyong Dan Yu Shin.. yang pertemuan itu mengantarkan Deok Man masuk istana dan menjadi hwarang.

Bagian ketiga, saat Deok Man jadi hwarang di bawah pimpinan Yu Shin. Ini bagian yang bikin saya bosan dan bikin saya tambah ngeri dengan yang namanya perang.

Bagian keempat, saat Deok Man perlahan mulai mengendus identitas aslinya dan perlahan menyusuri jalan menuju Puteri. Saat Yu Shin tau kalau ternyata Deok Man adalah wanita. Dan Puteri Chonmyong mulai cemburu pada perhatian Yu Shin terhadap Deok Man.. saat Yu Shin ingin hidup sebagai rakyat biasa bersama Deok Man. Di bagian ini Puteri Chonmyong akhirnya terbunuh. Dan terbunuhnya Putri Chonmyong inilah yang membuat Deok Man merubah keputusannya, membatalkan niatan buat hidup sebagai rakyat biasa bersama Yu Shin, tapi memilih untuk menjadi puteri Raja.
“Aku memilihmu, tapi kau memilih tahta,” kata Yu Shin pada Deok Man.

Bagian ke lima, saat Deok Man sudah jadi puteri… dan bagian ke enam saat kudeta berdarah.. bagian ke tujuh, saat Deok Man jadi Ratu dan terakhir ya sampai habis… Hahaha… bosan nulisnya :p

QSD ini bertabur cerita kasih tak sampai dari setiap tokoh di dalamnya. Ohohoho….. bikin gemes dan mewek juga periiiiih…….

Dan yang paling saya suka dari QSD adalah para hwarang.. wkwkwk…… Menyaksikan kesetiaan Yu Shin, Bidam (sblm episode akhir) dan juga Alcheon.
Pernah Deok Man berkata pada Yu Shin, “Aku beruntung karena memiliki orang sepertimu dan Bidam di sampingku, juga Alcheon yang selalu menjagaku.”

One thought on “curhat tentang Queen Seon Deok

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s