turbelensi dan perubahan

Red Jewel of Soul adalah buku terbaru yang saya pinjam di rental buku. Karya mbak Sinta Yudisia. Tadinya saya pikir buku ini adalah novel, tertarik melihat sinopsis di belakangnya. Ternyata oh ternyata… kumpulan cerpen. Tapi tak apa deh, saya suka sekalii buku ini.

Salah satu cerita yang saya suka berjudul Turbelensi, tentang seorang pramugari yang bernama Diah Pitaloka. Pada suatu ketika saat dia terbang, pesawatnya mengalami gangguan dan menghadapi badai. Dalam kecemasan pesawat akan jatuh itu Diah berdoa pada Tuhan, bahwa dia berjanji akan menjadi lebih baik dari hari ini. dia akan menjalankan kewajibannya sebagai muslimah, dia ingin berjilbab, dia ingin memperbaiki hubungannya dengan orangtua.

Beragam janji itu dia jeritkan saat itu. Dan pesawat pun jatuh. Ajaibnya.. ada satu penumpang yang selamat yaitu Diah. Lalu Diah berubah jadi baik? Ohoho… Tidaaak.. Dia diberi penghargaan gitu sebagai pramugari teladan dan kembali tenggelam dalam dunianya, tak berbekas lagi ingatan akan pesawat yang jatuh itu.

Duuuh… membacanya bikin ada yang bergolak di perut. Ingat kejadian waktu ke Surabaya di mana pesawat yang saya tumpangi juga tidak terbang dengan mulus dan harus balik lagi ke Syamsuddin Noor karena ada kerusakan. Saya juga waktu itu menargetkan macam2. Ingin lebih baik dan sebagainya.. dan sebagainya… Nyatanya? hohoho… seperti masih jalan di tempat semoga tidak mundur ke belakang.

Bagaimana pun saya ingin Berubaaaahhhh…. *kayak Ksatria Baja hitam ya?*
Erggghhh…. berubah ke arah yang lebih baik gitu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s