anak kecil itu..

Apa sih yang bikin anak kecil ngomong ga bagus? ngomong jelek gitu?

Jadi gini ceritanya, kemarin itu di suatu acara, saya duduk dekat seorang anak kecil yang datang beserta mama, tante dan neneknya. Senang aja awalnya, anak kecil itu lucu, imut dan cantik. Gemesin deh dengan rambut panjangnya dikuncir dua. Tau ndiri kan.. sy suka gitu sama anak kecil.

Tapi, ternyata anak kecil itu beda. Dari mulutnya keluar kata-kata kasar. Semacam, tawak, hantam, pukul, tinjak. Astagaaa… langsung kaget gitu deh. Dari mana akan sekecil itu bisa tau kata2 seperti itu. Yang parahnya bukan sekedar kata-kata, dia juga mempraktekkannya. Melempar sandal ke arah mama, nendang ka Dewi dan orang lain di sebelahnya. Trus tantenya juga dipukul2 dan bilang kayak gini, “kupukuli sampai mati”..

Duh, kok bisa ya dia berkata begitu. Setelah berhasil mukul2 atau lempar sandal ada senyum puas gitu deh di wajahnya.

Pulang dari sana, mama langsung deh ngasih wajengan.. Ntar kalau punya anak harus pintar2 mendidiknya. Jangan sampai keluar kata2 kasar karena anak itu peniru apa yang dilakukan orang tuanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s